Cara Membedakan Hp Android Asli Atau Palsu • Tips Aplikasi Android

Hosting Unlimited Indonesia

Cara Membedakan Hp Android Asli Atau Palsu

Cara Membedakan Hp Android Asli Atau Palsu – Semakin tingginya permintaan pasar akan ponsel pintar dengan basis sistem android, membuat banyak produsen nakal yang mengeliarkan produk KW dengan harga yang sangat murah.

Hal itu dimaksudkan untuk menjaring calon konsumen dari kalangan menengah ke bawah. Tapi sayangnya tidak sedikit orang menengah ke atas pun terjerat tipuan ponsel android palsu.

Pengetahuan mengenai cara membedakan hp android asli atau palsu menjadi ilmu yang wajib dimiliki calon konsumen agar tidak tertipu ketika hendak membeli ponsel satu ini.

Tidak sulit untuk membedakan mana produk yang asli dan mana yang palsu, salah satunya adalah dengan melihat tampilan fisik dari barang tersebut.

Cara Membedakan Hp Android Asli Atau Palsu

Hanya saja saat ini teknologi semakin canggih dan akhirnya membuat tampilan fisik barang palsu nampak persis dengan barang yang asli. Begitu pula dengan hp android.

Sebab itu, sebagai konsumen cerdas, sebaiknya kita patut berhati-hati untuk membedakan mana hp android asli atau palsu.

Hal ini cukup penting demi menghindari kerugian pada konsumen itu sendiri.

Dari tampilan fisik sekilas, android palsu akan terlihat berbeda dengan yang asli. Misalnya penggunaan material body hp yang nampak kurang bagus, tampilan screen yang tidak tajam dan lain-lain.

Tidak hanya itu, Android palsu juga dapat dengan mudah di ketahui ketika anda sekilas menggunakannya. Seperti adanya lag atau keterlambatan ketika anda menggerakkan screen, kualitas kamera yang tidak sebagus original, hingga performa yang lambat ketika di gunakan.

Baik, lebih lanjut untuk membedakan hp android asli vs oroginal, ikuti terus tulisan ini.

Bagaimana Cara Membedakan Hp Android Asli atau Palsu?

Dibutuhkan ketelitian untuk mencari perbedaan antara hp android yang palsu, dengan hp android asli.

Berikut adalah langkah-langkah mudah yang bisa anda terapkan saat membeli ponsel.

Hosting Unlimited Indonesia
  • Cek spesifikasi : Cari tahu spesifikasi ponsel yang anda suka di internet, lalu bandingkan dengan spesifikasi ponsel yang anda beli. Kalau cocok berarti ponsel anda asli.
  • Nomor IMEI : *#06# adalah kode khusus yang akan menunjukkan nomor IMEI bawaan pabrik tiap ponsel. Tak ada IMEI berarti palsu (tapi ada beberapa ponsel yang tak bisa mengecek IMEI dengan cara ini).
  • Data Exif : Jepret sebuah gambar, lalu cek properties gambar di PC, data EXIF bisa dilihat disana.
  • Uji Benchmark : Install dulu aplikasi benchmark, silahkan anda uji sendiri dan bandingkan hasilnya dengan referensi ponsel sejenis di internet.
  • Bandingkan fisik ponsel : bandingkan beratnya, warna, serta kecerahan layar dan juga bahan yang digunakan untuk casingnya.
  • Kartu garansi : ponsel asli memiliki garansi resmi
  • Performa : yang asli sudah tentu jauh lebih baik daripada yang palsu bukan? Lebih cepat dan tidak mudah nge-hang.
  • NFC Connector : Bukalah baterai ponsel dan lihat bagian dalam ponsel, jika melihat jalur timah kuning (NFC Connector) yang agak tersembunyi, maka ponsel anda asli. Jika mencolok dan terlihat, dipastikan ponselnya rakitan alias palsu.

Baca juga:

Cara Membedakan Hp Android Asli atau Palsu Sangat Mudah

Cara-cara yang disebutkan di atas adalah cara yang bisa anda lakukan jika sudah membeli ponsel tersebut, bisa jadi ternyata pas anda cek ponselnya palsu.

Nah, untuk meminimalisir hal tersebut, maka belilah ponsel android dari gerai resmi ponsel android.  Dengan demikian anda tidak perlu dipusingkan lagi mana hp android yang asli dan palsu.

Oke, demikian dulu artikel Cara Membedakan Hp Android Asli Atau Palsu semoga bermanfaat untuk kita semua.

Hosting Unlimited Indonesia
Yuk Share ke sosmed -->

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *